10 Cara Agar Cepat Hamil yang Paling Mudah Dilakukan

10 Cara Agar Cepat Hamil yang Paling Mudah Dilakukan

Setiap pasangan tentu mengharapkan kehadiran anak. Namun, tidak semua bisa cepat mendapat momongan seperti yang sudah direncanakan. Ada beberapa pasangan yang harus bersabar karena tak kunjung mendapatkannya. Sudah ada rencana punya anak dan tidak kunjung mendapatkannya sering dialami banyak pasangan.

Pasangan yang tidak kunjung dikaruniai keturunan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu yang sering dianggap memiliki pengaruh adalah posisi atau gaya seks yang dilakukan pasangan suami istri. Memang ada beberapa posisi yang direkomendasikan untuk pasangan yang ingin segera memiliki anak.

Pedoman dalam berhubungan seks bisa menjadi salah satu solusi untuk pasangan yang ingin cepat punya anak. Namun tidak hanya soal posisi saat berhubungan seks, masih banyak hal-hal lain yang perlu diperhatikan agar istri cepat hamil. Berikut adalah beberapa cara agar cepat hamil yang mudah dilakukan oleh pasangan suami istri.

1. Tidak Menggunakan Pelumas Saat Berhubungan

Tidak Menggunakan Pelumas Saat Berhubungan

Image Credit: Klikdokter.com

Terdapat beberapa pasangan yang menggunakan pelumas sebelum melakukan hubungan seks. Hal tersebut ternyata bisa membuat peluang cepat punya anak lebih rendah. Pelumas bisa membuat cairan sperma sulit untuk mencapai telur. Pelumas yang digunakan dalam berhubungan dapat mengganggu pergerakan atau motilitas sperma.

Memperhatikan gaya seks tanpa menggunakan pelumas ini penting untuk diperhatikan. Selain itu, beberapa posisi seks juga dipercaya dapat mempercepat kehamilan seperti doggy style. Pada posisi bercinta seperti ini cairan sperma dapat lebih dekat dengan area rahim atau leher rahim.

Posisi doggy style atau berjongkok ini adalah posisi terbaik untuk ejakulasi pria. Sperma yang keluar bisa lebih dekat dan masuk ke leher rahim menuju sel telur. Untuk pasangan yang memiliki badan besar, bisa menggantinya dengan berbaring secara bersebelahan. Posisi tersebut juga efektif untuk cepat punya anak.

Gaya bercinta lainnya yang bisa membantu meningkatkan peluang punya anak adalah doggy style. Berbaring menyamping bersebelahan membuat sperma lebih dekat dengan area vagina.

2. Tidak Mengandalkan Satu Posisi

Tidak Mengandalkan Satu Posisi

Image Credit: Faktualnews.co

Ada banyak pilihan untuk posisi seks agar cepat hamil. Seperti posisi misionaris yang diklaim menjadi cara terbaik untuk segera hamil. Pada dasarnya saat pria berejakulasi, cairan sperma yang keluar akan mengarah ke lendir serviks dan nantinya menuju ke tuba falopi.

Posisi seks misionaris merupakan salah satu gaya seks yang paling umum dilakukan dan dipercaya lebih efektif agar cepat hamil. Posisi pria berada di atas dan wanitanya berada di bawah. Dalam posisi tersebut, cairan sperma bisa keluar lebih banyak.

Penetrasi yang dilakukan pun akan lebih baik. Sperma akan langsung berada di mulut rahim sehingga peluang masuk ke sel tuba pun lebih besar. Beberapa pakar seks pun merekomendasikan posisi misionaris untuk pasangan yang ingin segera punya momongan.

BACA:  10 Ciri-Ciri Hamil Anak Kembar yang Perlu Anda Ketahui

Posisi misionaris ini juga memudahkan pria untuk mengeluarkan sperma yang lebih baik. Sperma pun dapat mengalir lebih lancar dan bisa menuju sel telur dengan baik. Dibandingkan dengan posisi lain yang bisa menghambat laju sperma, posisi misionaris menjadi yang paling direkomendasikan.

Sebenarnya apapun posisi seks yang digunakan, pada dasarnya memiliki peluang yang hampir sama untuk cepat hamil. Sebaiknya Anda lebih banyak mencoba posisi seks yang lain dan tidak hanya menggunakan satu posisi saja.

3. Pilih Gaya Berhubungan Untuk Mempercepat Kehamilan

Pilih Gaya Berhubungan Untuk Mempercepat Kehamilan

Image Credit: Alodokter.com

Posisi untuk gaya seks agar cepat hamil adalah dengan mengangkat kaki wanita. Letakan kaki pasangan Anda di pundak. Cara tersebut membuat area kewanitaan lurus sehingga sperma bisa lebih mudah untuk masuk ke saluran tuba falopi. Posisi wanita dengan kaki diangkat juga membuat sperma lebih dekat dengan leher vagina.

Peluang untuk sperma masuk dan membuahi telur pun akan semakin besar. Cara ini bisa menjadi referensi untuk pasangan suami istri yang sudah lama menantikan momongan. Pastikan masing-masing pasangan mendapatkan posisi yang paling nyaman.

Lakukan hubungan bercinta secara perlahan karena cara ini bisa membantu pasangan untuk bisa cepat hamil.. Hal tersebut juga bisa membuat hubungan lebih bertahan lama. Saat berhubungan intim, pasangan harus bisa menikmati setiap prosesnya. Hindari stres atau pun perasaan takut.

Kemukakan saja apa yang ingin dibicarakan dengan pasangan. Apabila ada yang tidak nyaman sebaiknya langsung diberi tahu ke pasangan. Hal sepele seperti ini sering terjadi dan bisa membuat Anda sulit untuk cepat hamil.

4. Lakukan Hubungan Seks yang Menyenangkan

Lakukan Hubungan Seks yang Menyenangkan

Image Credit: Liputan6.com

Saat bersama pasangan tentu menjadi waktu yang paling menyenangkan dan membahagiakan. Namun saat bersama pasangan di atas ranjang, ada banyak dari mereka yang justru merasa stres atau takut. Hal tersebut sebaiknya dihindari, jika Anda ingin segera punya anak.

Saat melakukan hubungan intim, setiap pasangan harus bisa rileks dan menikmatinya. Hubungan intim harus menjadi waktu yang paling menyenangkan. Jika salah satu pasangan stres, maka tidak bisa mencapai kepuasan dalam berhubungan. Selain itu, stres juga berpengaruh pada sekresi hormon dan akan berdampak pada produksi sel telur.

Lakukan hubungan seks yang cukup supaya lebih cepat hamil. Sebaiknya mulai sekarang buang anggapan yang menyatakan keseringan seks membuat sperma berkurang. Beberapa pasangan memang lebih memilih untuk berhubungan pada masa subur. Hal tersebut dapat membuat cepat hamil, tetapi jika perhitungannya pas.

Apabila terlambat, maka kemungkinan cepat hamil pun sedikit. Jadi jangan hanya tunggu masa subur, nikmati hubungan dengan pasangan secara lebih sering agar peluang cepat dapat anak pun meningkat.

BACA:  15 Makanan Sehat Bernutrisi untuk Ibu Hamil Demi Perkembangan Janin

5. Perhatikan Kegiatan Setelah Berhubungan

Perhatikan Kegiatan Setelah Berhubungan

Image Credit: Idntimes.com

Setelah melakukan hubungan seks, beberapa pasangan lebih memilih untuk saling berpelukan. Jika Anda ingin cepat hamil, sebaiknya hindari posisi tersebut. Setelah berhubungan sebaiknya posisi pinggul bersandar ke bantal. Posisi ini bisa membantu cairan sperma terdorong ke saluran tuba.

Sedangkan berpelukan setelah berhubungan dapat menghambat sperma mengalir. Mungkin cairan sperma tidak bergerak dan hanya sampai di vagina atau di sekitar area leher rahim.

Gaya seks yang perlu dilakukan pasangan suami istri yang ingin cepat hamil adalah berbaring setelah bercinta. Kebanyakan pasangan lebih suka untuk berpelukan setelah berhubungan. Padahal kebiasaan tersebut dapat mengurangi peluang untuk cepat dapat momongan.

Gaya seks yang sebaiknya dilakukan adalah berbaring. Wanita yang berbaring dapat membuat sperma lebih cepat untuk berjalan ke area sel telur. Sebaiknya untuk pasangan yang habis melakukan hubungan adalah berbaring.

6. Tidak Terlalu Mengandalkan Masa Subur

Tidak Terlalu Mengandalkan Masa Subur

Image Credit: Informasiana.com

Mungkin beberapa pasangan selalu memperhitungkan waktu untuk berhubungan. Biasanya pasangan menggunakan kalender untuk menentukan masa ovulasi. Masa subur untuk wanita bisa cepat mengandung atau hamil. Cara ini sebaiknya tidak terlalu diandalkan.

Sel telur bisa dibuahi dalam waktu 24 jam setelah ovulasi. Jika Anda salah perhitungan, mungkin akan kehilangan masa-masa tersebut dan menurunkan peluang untuk cepat memiliki bayi. Jadi sebaiknya lakukan hubungan seksual lebih sering dan tidak harus menunggu atau menggunakan perhitungan tertentu.

Melakukan hubungan seks dengan frekuensi yang lebih sering dapat meningkatkan peluang untuk cepat hamil. Namun perhatikan untuk tidak terlalu dibuat stres, lakukan hubungan seks dengan rileks dan menyenangkan.

7. Melakukan Hubungan Seks di Pagi Hari

Melakukan Hubungan Seks di Pagi Hari

Image Credit: Suara.com

Berdasarkan beberapa ahli kesehatan, pagi hari merupakan waktu yang paling memungkinkan untuk terjadinya pembuahan. Morning sex dianjurkan bagi pasangan suami istri yang ingin cepat mendapatkan momongan. Jangan dianggap sebagai pengganggu aktivitas di pagi hari, tetapi lakukanlah dengan senang.

Hubungan seks di pagi hari lebih bagus terutama untuk wanita yang memiliki masa subur lebih singkat. Beberapa wanita ada yang menutup masa subur saat pagi hari, oleh sebab itu pagi hari inilah yang dianggap bagus untuk membantu proses pembuahan.

Selain waktu yang dipilih untuk berhubungan, ada hal yang tidak kalah penting yaitu tidak menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan seks. Apabila Anda menggunakan susuk atau alat-alat kontrasepsi lainnya, segera lepaskan saat Anda sudah berencana untuk program kehamilan.

Periksa juga kondisi kesehatan ke dokter kandungan sebagai salah satu langkah untuk mempercepat kehamilan. Jika perlu, lakukan beberapa tes program kehamilan seperti tes tiroid, tes darah, pap smear, dan lain sebagainya. Hal tersebut penting karena jika ada penyakit atau masalah kesehatan yang menghambat kehamilan bisa segera diketahui.

BACA:  13 Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil yang Patut Dicoba

8. Jaga Kualitas Sperma

Jaga Kualitas Sperma

Image Credit: Kompas.com

Sperma yang berkualitas merupakan hal penting untuk program kehamilan. Menjaga kualitas sperma dapat dilakukan dengan hidup sehat dan memenuhi asupan nutrisi harian. Beberapa jenis makanan juga bisa menjadi pilihan untuk membantu meningkatkan kualitas sperma.

Salah satunya adalah makanan yang mengandung protein seperti daging ayam, daging sapi, telur, udang, produk susu dan tiram. Selain itu, lengkapi juga kebutuhan protein dengan mengonsumsi keju, yogurt, dan susu rendah lemak. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah.

Konsumsi setidaknya 5 porsi sayur dan buah untuk menjaga kualitas sperma. Buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral bagus untuk meningkatkan kualitas sperma pria. Makanan yang mengandung asam folat seperti kacang-kacangan juga dianjurkan untuk agar sperma lebih bagus dan berkualitas.

9. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Image Credit: Healthbng.com

Pola hidup sehat memiliki peranan penting agar pasangan suami istri bisa cepat mendapatkan momongan. Atur pola makan yang baik dengan teratur dan memenuhi kebutuhan nutrisi. Mengonsumsi makanan-makanan terutama yang tinggi protein, kalsium, dan zat besi.

Selain mengatur pola makan, penting juga untuk rajin berolahraga. Menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga rutin setiap minggu atau setiap hari. Olahraga penting untuk mengelola stres sehingga program kehamilan bisa lebih cepat. Stres yang berlebih dapat membuat seseorang akan lebih sulit untuk hamil.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah untuk selalu menjaga berat badan. Jangan terlalu gemuk atau terlalu kurus. Usahakan untuk bisa menjaga berat badan ideal dengan memperhatikan pola makan, olahraga, dan lain sebagainya. Perhatikan asupan nutrisi tubuh dan perbanyak konsumsi air putih.

10. Mengurangi Rokok dan Alkohol

Mengurangi Rokok dan Alkohol

Image Credit: Hellosehat.com

Nikotin dalam rokok merupakan zat berbahaya yang tidak bagus untuk kesehatan. Jika Anda dan pasangan ingin mendapatkan momongan, sebaiknya kurangi atau bahkan stop kegiatan merokok. Zat-zat dalam rokok dapat menyebabkan tersumbatnya saluran falopi yang menjadi jalan untuk bertemunya sperma dengan sel telur.

Merokok juga tidak bagus karena dapat menurunkan kualitas sel telur. Rokok dapat meningkatkan risiko kehamilan ektopik hingga menyebabkan kemandulan pada pria, oleh sebab itu, hindari rokok jika ingin cepat hamil.

Selain rokok, alkohol juga menjadi salah satu yang perlu dihindari untuk mempercepat program kehamilan. Alkohol dan obat-obatan terlarang tidak bagus untuk kesuburan sel telur dan menurunkan kualitas sperma pria. Jadi jangan konsumsi alkohol agar lebih cepat hamil atau mendapatkan momongan.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk gaya berhubungan yang memungkinkan pasangan untuk cepat hamil. Mencoba berbagai posisi seks dapat dilakukan untuk membuat pasangan cepat mengandung. Namun yang paling penting adalah setiap pasangan harus bisa menikmati dan merasa nyaman dengan hubungan tersebut.

Diet Sehat Makanan Beresiko Makanan Sehat Manfaat Buah Vitamin
10 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui
10 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui
10 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Jika Rutin Dikonsumsi
10 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Jika Rutin Dikonsumsi
15 Manfaat Buah Ciplukan yang Kaya Antioksidan Bagi Kesehatan
15 Manfaat Buah Ciplukan yang Kaya Antioksidan Bagi Kesehatan
Perawatan Rambut Perawatan Wajah
15 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan & Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
15 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan & Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
10 Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami & Mudah
10 Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami & Mudah
Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Terbukti Cepat
Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Terbukti Cepat
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil
10 Makanan Bernutrisi Pelancar ASI yang Wajib Dikonsumsi
10 Makanan Bernutrisi Pelancar ASI yang Wajib Dikonsumsi
13 Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil yang Patut Dicoba
13 Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil yang Patut Dicoba