10 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Perlu Anda Ketahui

10 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki buah hati merupakan impian yang didambakan setiap orang. Kehidupan di rasa lebih lengkap dengan kehadiran si kecil. Bahkan karena terlalu excited, terkadang ibu hamil tidak sabar mengenai jenis kelamin anak. Padahal jenis kelamin baru bisa di lihat ketika usia kandungan sudah mencapai 3 bulan.

Jenis kelamin buah hati bisa di lihat melalui USG. Itu pun saat usia kandungan sudah mencakup 3 bulan. Anda dapat mendatangi bidang atau rumah sakit terdekat untuk mengetahuinya. Meski begitu, bila sudah sangat tidak sabar sebenarnya ada cara lain untuk mengetahui jenis kelamin anak. Meski masih mitos, jenis kelamin si kecil bisa di tandai dengan beragam ciri-ciri khusus.

Lebih jauh, selama mengandung ibu hamil terkadang mengalami aktivitas yang tidak terduga. Sebut saja bayi menendang-nendang dalam kandungan atau pula terkadang ngidam sesuatu. Tanda-tanda demikian ternyata bisa menjadi penanda Anda akan memiliki jenis kelamin tertentu. Meski belum benar-benar pasti, di bawah ini adalah 10 ciri-ciri hamil anak perempuan yang mungkin bisa membantu.

1. Detak Jantung Lebih Cepat

Detak Jantung Lebih Cepat

Image Credit: Alodokter.com

Setiap yang bernyawa pasti mengalami jantung yang berdetak. Demikian pula dengan ibu yang sedang mengandung buah hati. Detak jantung terkadang berjalan normal tanpa di sadari. Tapi tahukah Anda bahwa melalui detak jantung maka bisa menjadi tanda untuk jenis kelamin anak kelak. Cara ini memang masih mitos namun beberapa orang begitu mempercayainya.

Melalui detak jantung, Anda bisa menjadikannya sebagai acuan jenis kelamin anak. Cara ini memang belum pasti tapi paling tidak bisa menjawab rasa penasaran ibu hamil. Ketika detak jantung berdetak lebih cepat, banyak orang percaya bahwa itu menjadi tanda kelahiran anak akan berjenis kelamin perempuan. Detak jantung cepat ialah 140 sampai 160 detak per menit.

2. Kondisi Rambut

Kondisi Rambut

Image Credit: Sympaty.net

Siapa sangka bahwa jenis kelamin anak bisa di lihat melalui kondisi rambut ibu hamil. Tanda ini tidak 100% indikasi positif. Mengingat kondisi rambut juga berkaitan dengan pola rawat setiap individu. Namun, banyak orang mempercayai kalau rambut menjadi tanda jenis kelami dalam kandungan. Jadi Anda bisa mencoba mengamati sebagai jawaban rasa penasaran.

BACA:  10 Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki yang Perlu Anda Ketahui

Ketika ibu hamil sering mengalami rontok. Atau bahkan kondisi rambut tampak kusam, beberapa orang percaya bahwa itu tanda anak perempuan. Hal sebaliknya terjadi jika ibu hamil memiliki kondisi rambut yang berkilau dan sehat, itu dapat menjadi penanda si kecil berjenis kelamin laki-laki. Beberapa orang percaya akan hal demikian meski belum terbukti secara medis.

3. Bentuk Perut

Bentuk Perut

Image Credit: Glitzmedia.co

Sebelum mengandung, Anda dan pasangan yang ingin memperoleh anak perempuan pasti mengikuti program khusus kehamilan. Nah program demikian banyak orang mengikuti. Ketika sudah tak sabar ingin mengetahui kelamin si kecil bisa melihat dari kondisi perut ibu hamil. Indikator bisa di lihat melalui bentuk perut selagi mengandung.

Lebih jauh, bentuk perut mengandung memang terlihat sama pada umumnya. Namun bila di perhatikan secara lebih detail, tampak bentuk bisa berbeda. Tampilan demikianlah yang menjadi cara mencari tahu calon kelamin anak. Bentuk ibu hamil yang mengandung anak perempuan di percaya lebih menonjol serta lebih lebar ke masing-masing arah.

4. Mood Berubah-Ubah

Mood Berubah-Ubah

Image Credit: Kumparan.com

Perubahan mood merupakan hal wajar bagi perempuan. Bahkan wanita yang tidak hamil pun terkadang mengalami kondisi mood yang berantakan. Meski begitu, perubahan mood yang signifikan lebih nampak saat ibu sedang menjalani masa kehamilan. Beberapa orang percaya melalui kondisi mood menjadi tanda jenis kelamin si kecil kelak.

Ibu hamil yang suka mengalami perubahan mood di percaya mengandung anak perempuan. Ciri ini memang belum pasti tapi bisa menjadi gambaran Anda kelak. Mood yang berubah-ubah juga merupakan meningkatnya hormon yang ada pada wanita. Jadi bila Anda sering mengalami mood yang berbeda-beda bisa saja sedang mengandung anak perempuan.

5. Perhatikan Garis Perut

Perhatikan Garis Perut

Image Credit: Parenting.orami.co.id

Ada cara lain yang bisa digunakan sebagai tanda jenis kelamin bayi. Selain melalui bentuk perut, Anda juga bisa mengamati melalui melihat garis perut ibu hamil. Setiap ibu hamil tentu memiliki garis perut yang nampak terlihat dari luar. Cara mengeceknya cukup mudah hanya perlu melihat berada di mana garis perut tersebut.

Meski masih mitos, kebanyakan orang percaya garis perut menjadi tanda melihat kelamin anak kelak. Ibu hamil yang terlihat memiliki garis perut di bawah pusar maka bisa menjadi penanda bahwa anak dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Demikian pula ketika garis tampak di atas pusar maka itu bisa jadi tanda kelahiran anak laki-laki.

BACA:  10 Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Mudah Dikenali

6. Ukuran Payudara

Ukuran Payudara

Image Credit: Parenting.orami.co.id

Apabila Anda tak sabar ingin mengetahui jenis kelamin anak juga bisa melihat dari ukuran payudara ibu hamil. Cara ini mungkin belum terbukti 100% kebenarannya tapi tak salah pula jika Anda ingin mencobanya. Lagi pula mengeceknya begitu mudah hanya perlu memperhatikan bentuk payudara pada ibu hamil. Mungkin perbedaan ukuran tak terlihat begitu menonjol tapi tampak terlihat tak sama.

Perempuan yang sedang mengandung dipercaya memiliki anak perempuan bila ukuran payudara sebelah kiri lebih besar dari kanan. Sebaliknya jika laki-laki maka sebelah kanan lebih besar dari kiri. Anda bisa mengetes kebenarannya jika sedang mengandung. Meski belum tentu benar tapi banyak orang percaya akan tanda tersebut

7. Ngidam Makanan Manis

Ngidam Makanan Manis

Image Credit: Medcom.id

Ngidam merupakan hal umum terjadi ketika ibu hamil. Meski beberapa wanita hamil juga ada yang tidak ngidam sesuatu. Ketika ibu hamil cenderung mengidam makanan manis maka itu bisa menjadi tanda kehamilan buah hati berjenis kelamin perempuan kelak. Entah apa alasan di balik itu namun beberapa orang begitu percaya akan hal demikian.

Bagaimanapun ngidam lebih di percaya sebagai tanda nutrisi kurang pada ibu hamil. Jadi pertimbangkan konsumsi makanan yang bergizi saja. Pemanis buatan yang terlalu banyak juga tak baik untuk tumbuh kembang si kecil dalam janin. Sehingga cukup konsumsi saja makanan dengan protein dan nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi tubuh.

8. Muncul Banyak Jerawat

Muncul Banyak Jerawat

Image Credit: Klikdokter.com

Jerawat muncul tanpa pandang bulu. Setiap manusia bisa di hinggapi olehnya. Apalagi jika muka Anda mudah berminyak tentu memudahkan jerawat tumbuh. Kondisi demikian juga ketika ibu sedang mengandung si kecil. Peningkatan hormon menjadi faktor tambahan mudahnya jerawat muncul yang juga menjadi penyebab tak percaya diri.

Siapa sangka bahwa jerawat juga bisa menjadi ciri penanda jenis kelamin si kecil kelak. Beberapa sering terjadi ketika ibu hamil berjerawat maka bayi dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Cara ini memang masih mitos tapi tak ada salahnya bila Anda ingin mencermatinya. Lagi pula bisa begitu tampak terlihat secara fisik.

BACA:  15 Makanan Sehat Bernutrisi untuk Ibu Hamil Demi Perkembangan Janin

9. Mengalami Morning Sickness

Mengalami Morning Sickness

Image Credit: Klikdokter.com

Ibu hamil yang mengandung tentu akan mengalami morning sickness. Bahkan ciri seperti mual pun sering menjadi tanda awal kehamilan wanita. Tapi tahukah Anda bahwa morning sickness ternyata bisa menjadi tanda ciri kelamin si kecil kelak ketika di lahirkan. Jadi Anda bisa mencermati dan menjadikannya tanda bila tak sabar ingin memiliki anak perempuan.

Banyak orang percaya bahwa morning sickness yang sering terjadi pada ibu hamil bisa menjadi tanda kelahiran anak perempuan. Cara ini memang belum bisa dibuktikan secara medis tapi paling tidak bisa menjadi tanda khusus. Lagi pula banyak orang percaya akan hal demikian sehingga Anda bisa menjadikannya ciri kelamin anak.

Bagaimana pun morning sickness merupakan hal wajar pada ibu hamil. Apalagi hal demikian dipengaruhi oleh peningkatan hormon hCG. Hormon demikian memang banyak dihasilkan ketika ibu sedang mengalami masa hamil. Anda bisa mengalami morning sickness yang seringnya terjadi pada pagi hari.

10. Warna Urine

Warna Urine

Image Credit: Popmama.com

Tanda mengecek jenis kelamin buah hati memang bervariasi. Selain bisa di lihat dari posisi tidur yang mana menghadap kanan menjadi ciri bayi akan berjenis kelamin perempuan. Ternyata melihat melalui urin yang dikeluarkan juga bisa menjadi cara. Tips cek kelamin anak ini memang belum terbukti secara medis namun tidak salahnya jika Anda juga ingin mengamatinya.

Anda bisa melihat warna urin yang dihasilkan selama hamil. Warna bisa menjadi tanda jenis kelamin anak. Lalu warna seperti apa yang menjadi tanda?. Untuk jenis kelamin perempuan, beberapa orang percaya bahwa urin yang dihasilkan akan berwarna kuning kusam. Bagaimanapun hasil urin sangat berkaitan dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi sehingga cara ini menjadi alternatif saja.

Itulah 10 ciri-ciri ibu hamil anak perempuan. Ciri demikian memang belum pasti mengingat cara demikian hanya opsi bila Anda belum bisa melakukan cek USG. Paling tidak tips di atas menjadi penanda awal bila sudah terlanjur penasaran. Bagaimana pun harapan bisa berbanding terbalik dengan kenyataan. Oleh karena itu, ada baiknya orang tua tidak terlalu terobsesi dengan jenis kelamin tertentu.

Diet Sehat Makanan Beresiko Makanan Sehat Manfaat Buah Vitamin
10 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui
10 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui
10 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Jika Rutin Dikonsumsi
10 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Jika Rutin Dikonsumsi
15 Manfaat Buah Ciplukan yang Kaya Antioksidan Bagi Kesehatan
15 Manfaat Buah Ciplukan yang Kaya Antioksidan Bagi Kesehatan
Perawatan Rambut Perawatan Wajah
15 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan & Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
15 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan & Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
10 Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami & Mudah
10 Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami & Mudah
Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Terbukti Cepat
Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Terbukti Cepat
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil
Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil
10 Makanan Bernutrisi Pelancar ASI yang Wajib Dikonsumsi
10 Makanan Bernutrisi Pelancar ASI yang Wajib Dikonsumsi
13 Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil yang Patut Dicoba
13 Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil yang Patut Dicoba